usaha ini Menu

9 CARA PEMBISNIS ONLINE SUKSES...

Rate this Post:

{[['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', '']]}

Permalink:

http://www.usahaini.com/blog/default/index/
usahaini
Semakin berkembangnya teknologi yang canggih, justru membuat para pemuda semakin pemasaran akan dunia website dan online. Bagi mereka yang mengerti dunia web, mereka tentu akan memanfaatkan dunia online sebagai tempat para pembisnis, sebagai ajang mengembangkan bakat dan mencari penghasilan. Bisnis online kini telah menjadi primadona bagi sebagian orang yang tau potensi pasar dan potensi penghasilan yang bisa diraup diinternet. Oleh karena itu bagi kamu yang ingin terjun menjadi pembisnis online yang sukses tentu harus memiliki kiat-kiat khusus.
Dari pada bacamulu mending di coba tipsnya.. hehe

1. Tetapkan Tujuan
Saat Anda ingin memulaui sebuah usaha dalam dunia online dengan serius, Anda harus memiliki tujuan. Dengan memiliki tujuan akan memudahkan Anda untuk terus termotivasi dan menjadikan patokan memulai bisnis online. Ibarat sebuah rel, teteplah berada dijalur yang telah Anda tetapkan sejak awal, sampai tujuan itu tercapai.

2. Lakukan Survei Pasar
Sebelum memulai bisnis online, yang harus kamu lakukan tentu nanti bukan hanya berjualan online, bukan pula hanya memasarkan produk saja atau pun memikirkan hal-hal apa saja agar produk kita menjadi daya tarik pengunjung. Anda terlebih dahulu harus melakukan survei, mencari tahu produk-produk apa yang sedang trend dan bahkan dicari para masyarakat sesuai kebutuhan mereka.


3. Selangkah demi selangkah
Dalam berbisnis online selalu ada berbanyak tahapan-tahapan untuk menjadi lebih baik dan sukses, bukan hanya dalam waktu sehari atau dua hari saja Anda bisa mendapatkan banyak pengunjung. Namun , dengan selangkah demi selangkah tidak berarti akan membuat perkembangan bisnis Anda menjadi lambat. Pelajari setiap langkah yang selalu Anda ambil dan langkah yang Anda rencanakan selanjutnya, perlahan maka semuanya tak seperti terburu-buru.

4. Fokus
Fokuslah dengan apa yang sedang Anda targetkan, dengan bisnis online atau apapun itu, karena dengan begitu Anda akan lebih mencurahkan perhatian secara 100% kepada bisnis Anda. Pekerjaan Anda pun akan terasa lebih ringan dikarenakan kontrol yang dilakukan lebih mudah.

5. Perluas Hubungan
Di bisnis online, jaringan kerja merupakan aset yang sangat berharga. Membangun mampu memperluas jaringan kerja keras. Kita harus dapat membangun komunikasi yang baik dalam berinteraksi dengan teman, kawan, rekan kerja, maupun para pengunjung blog kita. Mempelajari karakter seseorang dalam berkomunikasi memang sangatlah penting, dengan begitu Anda akan lebih menguasai pasar di dunia online.

6. Berani Mengambil Resiko
“Resiko” yang memang identik dengan penderitaan, kerugian, kesusahan, masalah. Dalam hal ini coba lah untuk mengubah pemikiran negatir tentang itu. Resiko akan membuat Anda belajar untuk berani melangkah, berani mencoba, dan berani mengambil keputusan. Bersni mengambil resiko dapat dimulai memperhitungkan resiko terbesar yang mungkin saja terjadi, persiapkan diri dan lakukan untuk mengurangi resiko tersebut.

7. Pantang Mundur
Tak mudah menjadi sukses tanyakan saja kepada mereka yang berhasil menjadi hebat dari kerja kerasnya. Selalu ada rintangan dan hambatan yang tidak mudah bagi mereka hadapi, namun beberapa diantaranya mereka tetepa bertahan tak putus asa. Mungkin kata pepatah semacam ini benar “kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda” . Bahwa teruslah berjuang jangn menyerah karena dari itu semua keberhasilan pasti akan sesuai dengan harapan Anda. Lakukan evaluasi dan perbaikan secara berkala agar bisnis online Anda tetap terkontrol.

8. Jauhi Penundaan
Tentukan tiap langkah dalam menjalani bisnis online Anda dan segera lakukan. Melakukan penundaan akan membuat bisnis online Anda berkembang dengan lambat. Lawanlah rasa malas dan letih itu, menjadi motivasi yang kuat, ingat tujuan ketika rasa itu muncul. Seperti halnya mendorong mobil. Saat pertama mendorong adalah saat terberat, namun ketika sudah malaju, pekerjaan Anda akan menjadi ringan.

9. Belajar dari Pengalaman
Pengalaman dalam suatu berbisnis itu mungkin merupakan hal-hala yang juga harus kamu perhatikan, karena dengan mengalami kegagalan akan membuat Anda bertambah matang dalam berbisnis. Banyak diantara mereka yang dengan bisnisnya yang mati ditengah jalan , namun sedikit diantara mereka yang bangkit kembali. Jika kamu pembisnis pemula, janganlah malu berbagi cerita dengan mereka yang pernah gagal, belajar dari pengalaman orang lain itu perlu juga kok. Anggap saja kamu sedang membaca buku atau melihat video totorial pembisnis, sama saja kok, kamu hanya perlu mendengarkan dan jadikanlah suatu inspirasi sebagai rekomendasi kamu kelak, pelajarilah apa yang bisa dipelajari dan positif, namun bukan mengikuti kegagalannya. Ingat, belajar dari orang lain itu penting untuk meminimalkan resiko kegegalan. Yaa.. paling tidak Anda akan menghindari letak kesalahan-kesalahan yang mungkin akan dialami bagi para pembisnis.











No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget

Theme Settings

x

Sidebar Position

Layout Type

Layout Style

Background Pattern

Example Styles