usaha ini Menu

Atasi Asam Urat Secara Alami

Rate this Post:

{[['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', '']]}

Permalink:

Pembahasan artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara mengatasi asam urat. Asam urat merupakan penyakit yang bisa menyerang setiap orang, umumnya bagi orang yang berusia 40 tahun ke atas bagi pria, dan bagi wanita biasanya setelah terjadi masa menopause.
Asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian tubuh, biasanya sendi jari tangan, tumit, jari kaki, siku, dengkul dan pergelangan tangan. Rasa sakit atau nyeri yang ditimbulkan akibat asam urat ini sangat hebat. Bahkan, penyakit ini bisa membuat bagian-bagian tubuh yang terserang mengalami pembengkakan dan peradangan.
Asam urat merupakan manifestasi dari metabolisme zat purin yang terbentuk seperti kristal-kristal. Kita bisa menemukan zat purin tersebut di dalam makanan yang kita makan, baik berasal dari makhluk hidup maupun tumbuh-tumbuhan. Jadi, jika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin, maka zat purin inilah yang nantinya berpindah ke dalam tubuh.
Dokter

Cara Mengatasi Asam Urat Secara Alami

Nah, setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh manusia nantinya diolah melalui proses metabolisme yang akan menghasilkan asam urat. Oleh karena itulah, setiap orang pastinya memiliki kadar asam urat. Namun, kadar asam urat tinggilah yang dapat berbahaya bagi tubuh manusia.
Untuk mengatasi asam urat, bisa dengan obat-obatan yang disarankan dokter. Tetapi, ada juga cara mengatasi asam urat secara alami yang bisa Anda manfaatkan secara aman dan efektif. Tapi, sebelumnya kita harus mengenali gejala-gejala asam urat berikut ini agar Anda bisa mengobatinya lebih dini sebelum bertambah parah. Adapun gejala asam urat, sebagai berikut:
– Selalu merasa capek dan badan terasa pegal-pegal
– Nyeri di bagian otot, persendian pinggang, lutut, punggung, pundak, dan bahu. Ditandai dengan timbulnya pembengkakan, kemerahan serta rasa nyeri yang sangat pada bagian persendian tadi baik di pagi maupun malam hari.
– Sering buang air kecil di pagi hari saat bangun tidur, maupun malam hari. Biasanya lebih sering di malam hari.
– Muncul rasa linu dan kesemutan yang sangat parah
– Menyebabkan penderita kesulitan untuk buang air kecil.
Jika Anda mengalami gejala-gejala diatas, berarti tandanya kadar asam urat dalam tubuh meningkat. Solusinya Anda harus segera konsultasikan keluhan Anda pada dokter!

Coba atasi dengan mengkonsumsi susu kambing yang merupakan salah satu obat terbaik untuk membangun kembali jaringan otak, sel-sel tubuh, sistim saraf, dan kemampuan mental. Susu kambing yang juga bermanfaat bagi kesehatan karena memiliki protein lengkap dari semua jenis asam amino esensial tabpa kandungan lemak sebesar susu sapi. Molekul-molekul lemaknya hanya 1/9 ukuran molekul susu sapi, sehingga lebih mudah dicerna. Susu kambing baik bagi wanita hamil dan menyusui (memperbanyak ASI), Mmembantu menjaga dan mengontrol kolesterol dan asam urat, menjaga kadar gula dalam darah, dan baik juga bagi program diatary dan stroke. Minum susu kambing juga dapat mengurangi gejala alergi dan penyakit lainnya. 

Susu Kambing Atasi asam urat

Cara Mengatasi Asam Urat Tinggi

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara mengatasi asam urat tinggi, berikut ini jawabannya:
1. Cengkeh dan ubi jalar merah
Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, 15 gram jahe merah, 1000 ml air, dan 200 gram ubi jalar. Caranya yaitu, rebus semua bahan tadi ke dalam 1000 ml air, didihkan hingga tersisa setengahnya. Kemudian saring dan minum airnya. Namun, untuk ubi jalar sendiri bisa Anda konsumsi secara langsung (dimakan).
2. Daun salam
Bahan-bahannya adalah 10 lbr daun salam dan 2 gelas air. Caranya, rebus 10 lbr daun salam yang sudah dibersihkan ke dalam 2 gelas air, lalu didihkan hingga tersisa 1 gelas. Minum airnya secara rutin, sebanyak 2 kali sehari.
3. Buah pare
Bahannya: 1 buah pare, 2 gelas air. Caranya yaitu dengan membuang biji buah pare, setelah itu cuci bersih buah pare dan potong-potong, kemudian rebus dengan 2 gelas air. Didihkan hingga tersisa setengahnya, lalu minum air rebusan pare tadi. Minum secara teratur 1 kali sehari.
4. Campuran daun sosor bebek, cengkeh dan jahe
Bahan-bahan pembuatannya adalah 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 4 lbr daun sosor bebek, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, jahe 10 gram, dan 600 ml air. Caranya yaitu rebus semua bahan yang sudah dibersihkan ke dalam 600 ml air bersih, lalu didihkan hingga tersisa 300 ml air. Kemudian saring air rebusan tadi, dan minum ramuannya hingga 3 kali sehari secara teratur. Minum 300 ml air ramuan tadi dibagi 3 kali untuk satu kali minum. Yaitu masing-masing 100 ml air.
Nah, itulah cara-cara mengatasi asam urat tinggi secara alami yang dapat Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Theme Settings

x

Sidebar Position

Layout Type

Layout Style

Background Pattern

Example Styles