usaha ini Menu

Cari tahu kebiasaan sering mengantuk

Rate this Post:

{[['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', '']]}

Permalink:




Mengantuk adalah hal yang wajar. Jika rasa kantuk tersebut berlebihan di siang hari maka hai ini dapat mengurangi produktivitas dalam bekerja dan menurunkan kreativitas dalam berkarya. Kebiasaan sering mengantuk baik di pagi hari atau siang hari akan membuat kamu menjadi tidak bersemangat, kekurangan energi, merasa lelah, lemas, capek dan kesulitan untuk berpikir jernih. Apalagi jika kamu memiliki kebiasaan mengantuk saaat mengemudi, tentu hal ini bisa mengancam keselamatan kamu karena sudah banyak sekali kecelakaan yang terjadi akibat pengemudi mengantuk. Sungguh hal yang terkadang cukup mengerikan dan harus disikapi dengan serius, usahakan berhentilah sejenak jika keadan mengantuk itu mengganggu saat mengemudi.
Apakah kamu salah satu yang memiliki kebiasan sering mengantuk? Baik di pagi hari, siang hari, saat bekerja, saat belajar, saat mengemudi, saat diperjalanan atau bahkan saat memiliki agenda penting seperti rapat dengan klien?
Ketahuilah bahwa mengantuk adalah tanda bahwa tubuh sedang lelah dan membutuhkan istirahat untuk mengembalikan energi yang hilang. Mungkin dengan mengetahui faktor penyebab kebiasaan sering mengantuk akan membuat kamu menangani masalah ngantuk dipagi hari dan siang hari.

Kelelahan
Kelelahan menjadi salah satu faktor penyebab kebiasaan sering mengantuk. Pada saat hari-hari bekerja, kamu tentu melakukan segala aktivitas kesibukanmu yang mungkin tanpa kamu sadari mengakibatkan tubuh menjadi kurang energi sehingga memungkinkan menimbulkan rasa leleah dan ngantuk. Kelelahan yang tidak diatasi dengan tidur yang cukup bisa menyebabkan mudah mengantuk dipagi dan siang hari.

Kebiasaan Tidur Malem
Kebiasaan tidur terlalu malam juga merupakan salah satu faktor penyebab kebiasaan sering mengantuk, karena waktu tidur kamu menjadi berkurang dengan kebiasaan tidur malam. Hal ini lah yang nantinya berdampak tidak baik untuk hari esok. Memiliki waktu tidur yang kurang akibat kerja lembur atau aktivitas lain juga menjadi penyebab kebiasaan sering mengantuk dipagi hari atau siang hari.
Untuk itu berikanlah sedikit waktu sejenak untuk tubuhmu beristirahat, jangan memaksakan pekerjaan yang masih bisa dikerjakan esok hari, atau kebiasaan bermain bersama gedget yang mungkin menjadikan kamu tidur terlalu malam, hilangkan kebiasaan itu.

Kecemasan
Kecemasan juga bisa saja menjadi penyebab kamu mudah mengantuk, yang mengakibatkan kamu mudah stres. Maka hal inilah yang menyebabkan kamu kesulitan tidur di malam hari sehingga malam menjadi tidak berkualitas yang menyebabkan munculnya rasa ngantuk pada pagi dan siang hari.

Kebiasaan Tidur Siang
Tidur pada siang hari saat weekend memang boleh saja, namun jika hal ini dilakukan terlalu sering bahkan hampir setiap hari bisa juga menjadi penyebab kebiasaan sering mengantuk. Tidur siang yang dilakukan berlebihan dari batas normal akan membuat kamu terjaga saat malam hari yang mengakibatkan kamu akan kuat melakukan aktivitas itu dimalam hari sehingga rasa mengantuk itu tak ada melainkan rasa kantuk itu akan ada ketika di pagi hari atau siang hari. Justru hal ini bisa saja meruba pola tidur kamu.

Namun jika kamu masih memiliki kebiasaan mengantuk pada pagi atau siang hari padahal tidur malam kamu sudah berkualitas dan cukup lama bisa jadi kamu terkena gangguan tidur yang dikenakan dengan nama hipersomnia. Hipersomnia dalah suatu kondisi dimana seseorang sering mengantuk secara berlebihan di siang hari. Hipersomnia bisa disebabkan karena gaya hidup yang salah seperti terlalu banyak menghabiskan waktu didepan komputer dan kurang berolahraga.
Atau bisa juga disebabkan oleh :
Gangguan pernapasan saat tidur
Kurang tidur
kelebihan berat badan / obesitas
mengkonsumsi alkohol dan nikotin
kehamilan


TIPSNYA....

Tapi apapun penyebab kebiasaan sering mengantuk yang kamu alami, tetap saja kebiasaan sering mengantuk menjadi hal yang sangat mengganggu aktivitas kamu, baik ketika sedang bekerja ataupun aktivitas lainnya. Mungkin kamu memerlukan sedikit tips untuk menghilangkan kebiasaan itu.
Memiliki Waktu tidur yang cukup
Meminum teh atau kopi atau jus yang seger
Seringlah minum air putih
Cuci muka
Tarik napas dalam-dalam
Lakukan olahraga saat libur
penerangan yang cukup
berbicara dengan orang lain
Sejenak istirahat

Selain melakukan beberapa tips menghilangkan kebiasaan mengantuk diatas, kamu juga bisa menghilangkan kantuk dengan menggunakan metode terapi. Metode terapi adalah cara yang sangat praktis dan tepat untuk menghilangkan kebiasaan mengantuk, yaitu dengan terapi Gelombang Otak Digital Caffeine.


Terapi Gelombang Digital Caffeine adalah terapi yang dirancang secara khusus untuk menghilangkan kebiasaan mengantuk. Cara kerja terapi ini yaitu dengan memberikan stimulus pada otak kamu dengan mengubah gelombang otak kamu menuju gelombang High Beta sehingga kamu bisa selalu terjaga, Mengembalikan energi dan semangat kamu serta menghilangkan kebiasaan mengantuk kamu.
Terapi Gelombang Otak Digital Caffeine ini berbentuk CD musik terapi sehingga sangat mudah dan praktis digunakan. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya kapan saja baik pagi, siang, sore ataupun malam hari. Teori ini juga bisa di gunakan pada saat bangun tidur, ketika bekerja, saat mengemudi maupun malam saat lembur dikerjaan.








No comments:

Post a Comment

Theme Settings

x

Sidebar Position

Layout Type

Layout Style

Background Pattern

Example Styles