usaha ini Menu

Ketahui bahaya tubuh terlalu kurus

Rate this Post:

{[['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', '']]}

Permalink:


Siapa yang tak ingin memiliki tubuh kurus, langsing dan cantik. Pada dasarnya semua wanita menginginkan tubuh kurus atau langsing. Selama ini, obesitas dianggap mengganggu kesehatan dan menjadi sumber berbagai penyakit. Tak hanya sebagai sumber penyakit, obesitas atau kegemukan juga akan mengganggu segala aktivitas harian seseorang. Hal ini juga mendorong seseorang merasa malu dan kurang percaya diri karena bentuk tubuh yang seimbang. Sementara itu, tubuh langsing atau kurus menjadi impian dari sebagian besar wanita.
Dengan tubuh langsing, sebagian besar wanita akan merasa lebih percaya diri, merasa lebih mempesona dan anggun. Tapi tahukah kamu, di balik tubuh kurus rupanya tersimpan beberapa bahaya yang tak pernah disadari. Bahaya ini juga sering kali diabaikan oleh sebagian besar orang. Dikutip dari laman cheatsheet.com, inilah beberapa bahaya ketika kamu memiliki tubuh terlalu kurus.

  • Tulang Keropos Dan Lemah

    Salah satu bahaya utama dari tubuh yang terlalu kurus atau bisa dibilang anoreksia adalah tulang menjadi mudah keropos dan lemah. Study menyebutkan jika seseorang yang memiliki tubuh kurus justru lebih rentan terhadap masalah kepadatan tulang. Hal ini sendiri terjadi karena kurangnya kalsium dan vitamin D di tubuh akibat tubuh kurus.
  • Sakit / Gangguan Hati

    Ketika tubuh terlalu kurus, bisa jadi tubuh akan memecah organ hati agar pasokan energi tubuh tetap terjaga dan memiliki fungsi normal. Sementara, kondisi tubuh yang terlalu kurus bisa menyebabkan jantung dan hati menjadi abnormal. Menurut American Heart Assosiation, jantung dan hati abnormal bisa memicu kerusakan otak hingga paru-paru.
  • Kesuburan Terganggu

    Ketika kamu ingin memiliki kesuburan yang baik atau normal, pastikan bahwa kamu memiliki berat badan ideal. Jangan biarkan tubuh terlalu kurus. Tubuh yang terlalu kurus akan menyebabkan kesuburan terganggu. Tak hanya itu saja, terlalu kurus juga memicu masalah seksual seperti disfungsi ereksi dan daya tahan tubuh lemah. Sebuah study yang dilakukan pada tahun 2010 mengungkapkan jika seseorang yang terlalu kurus memiliki jumlah sperma yang yang lebih sedikit dibanding mereka yang memiliki berat badan ideal.
  • Depresi

    Sebuah penelitian yang dilakukan di VU University Amsterdam menemukan jika seseorang yang terlalu kurus maupun seseorang yang terlalu gemuk akan rentan mengalami stres dan depresi. Bahkan, study terbaru menyebutkan jika orang yang terlalu kurus lebih rentan mengalami gangguan mental.
  • Anemia

    Dari banyak kasus, orang yang terlalu kurus akan mengalami anemia atau kurang darah. Hal ini sendiri terjadi karena nutrisi pada tubuh kurang. Tak hanya mengalami anemia, tubuh terlalu kurus juga rentan terhadap berbagai serangan penyakit karena daya tahan tubuh yang tak maksimal.
Nah..itulah beberapa bahaya ketika kamu memiliki tubuh yang terlalu kurus. Agar bahaya di atas tidak berisiko pada kamu, pastikan untuk memiliki pola hidup sehat dan selalu menjaga berat badan dalam kondisi ideal. Usahakan agar kamu tak terlalu kurus dan juga tak terlalu gemuk. Semoga informasi ini bermanfaat ya...



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget

Theme Settings

x

Sidebar Position

Layout Type

Layout Style

Background Pattern

Example Styles