usaha ini Menu

Susu Kambing Lebih Bermanfaat Dari Susu Sapi Untuk Kesehatan

Rate this Post:

{[['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', '']]}

Permalink:



para peneliti telah melakukan studi banding pada sifat-sifat susu kambing dibandingkan dengan susu sapi. Mereka menemukan alasan untuk meyakini bahwa susu kambing dapat membantu mencegah penyakit seperti anemia dan demineralisasi tulang. Susu kambing ditemukan untuk membantu dengan pencernaan dan pemanfaatan metabolisme mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor dan magnesium.

 
Penelitian yang dilakukan di Department of Physiology of the University of Granada mengungkapkan bahwa susu kambing memiliki khasiat yang lebih bermanfaat bagi kesehatan dibandingkan susu sapi. Di antaranya untuk membantu mencegah anemia ferropenic (kekurangan zat besi) dan demineralisasi tulang (pelunakan tulang).

Proyek ini, yang dilakukan oleh Dokter Javier Díaz Castro dan diarahkan oleh para profesor Margarita Sanchez Campos, M ª Inmaculada López Aliaga dan M ª José Muñoz Alferez, difokuskan pada perbandingan antara kandungan nutrisi dari susu kambing dan susu sapi, baik dengan kandungan kalsium normal dan kalsium yang diperkaya, terhadap bioavailabilitas zat besi, kalsium, fosfor dan magnesium. Untuk melakukan studi ini, teknik keseimbangan metabolik kedua telah digunakan pada tikus dengan eksperimen diinduksi anemia ferropenic dan pada kelompok kontrol terdiri dari tikus.

Untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan nutrisi mineral ini dapat mempengaruhi distribusi metabolisme mereka, peneliti UGR menetapkan konsentrasi mineral ini dalam organ yang berbeda yang terkait dalam regulasi homeostatik mereka dan perbedaan parameter hematologi dalam hubungannya dengan metabolisme mineral .

Hasil yang lebih baik dengan susu kambing
Hasil yang diperoleh dalam studi tersebut menunjukkan bahwa anemia ferropenic dan demineralisasi tulang yang disebabkan oleh patologi ini memiliki pemulihan yang lebih baik dengan susu kambing. Karena bioavailabilitas tinggi zat besi, kalsium, fosfor dan magnesium, pemulihan parameter hematologis yang berubah maupun di tingkat yang lebih baik dari hormon paratiroid (PTH), hormon yang mengatur keseimbangan kalsium dalam satu organisme yang ditemukan pada tikus yang mengkonsumsi makanan ini.

Javier Díaz Castro menjelaskan bahwa masuknya susu kambing dengan kandungan kalsium normal atau ganda dalam diet "mendukung pencernaan dan pemanfaatan metabolisme zat besi, kalsium dan fosfor dan tersimpan pada organ dari organisme di mana mineral ini sebaiknya dikirim, yang terlibat dalam regulasi homeostatis mereka".

Menurut peneliti ini, semua kesimpulan ini mengungkapkan bahwa rutin konsumsi susu kambing - makanan alami dengan karakteristik nutrisi yang sangat bermanfaat  "memiliki efek positif pada metabolisme mineral, pemulihan dari anemia ferropenic dan mineralisasi tulang pada tikus. Selain itu, tidak seperti pengamatan pada susu sapi, pengayaan kalsium nya tidak mempengaruhi bioavailabilitas mineral".

Meskipun tidak diragukan lagi bahwa temuan tersebut dapat menjadi dasar untuk studi lebih mendalam tentang berbagai manfaat kesehatan dari susu kambing, peneliti UGR mengingatkan bahwa "studi pada manusia masih diperlukan untuk mengkonfirmasi temuan yang diperoleh pada tikus dan untuk mempromosikan konsumsi susu kambing baik di populasi umum dan dalam populasi yang terkena anemia ferropenic dan patologi yang berhubungan dengan demineralisasi tulang".

Bagian dari hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam Journal International Dairy Journal dan Dairy Science.

Sumber : Science Daily


No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget

Theme Settings

x

Sidebar Position

Layout Type

Layout Style

Background Pattern

Example Styles