usaha ini Menu

Manakah yang Lebih Baik Susu Kambing atau Sapi?

Rate this Post:

{[['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', '']]}

Permalink:

Berbagai Manfaat Susu Kambing
Belakangan ini Susu Kambing semakin marak di Dunia. Tetapi manfaat Susu Kambing yang begitu banyak belum sepenuhnya disadari khususnya bagi masyarakat kita. Semoga artikel ini membantu pengetahuan masyarakat tentang beragam manfaat dari Susu Kambing.

Susu Kambing

Meskipun susu sapi tetap menjadi salah satu minuman sehari-hari yang paling umum di Amerika, menarik untuk dicatat bahwa hal itu yang mungkin menjadi alasan mengapa banyak orang Amerika mengalami gas, kembung dan bentuk lain dari gangguan pencernaan.
Ketika sapi rata-rata diberikan hormon pertumbuhan, antibiotik, pakan GMO, vaksinasi dan terkena kondisi beracun, maka tidak mengherankan bahwa banyak manusia mengalami efek negatif dari mengkonsumsi susu sapi pasteurisasi.
Susu Kambing adalah alternatif yang lebih sehat, terutama ketika itu mentah dan organik. Kambing memproduksi sekitar 2% dari pasokan susu global dan itu menarik bahwa sebagian besar populasi orang-orang yang mengkonsumsi Susu Kambing menyebutkan kejadian yang lebih rendah tentang alergi dan keluhan pencernaan.

Manfaat Susu Kambing
Susu Kambing menawarkan berbagai macam manfaat kesehatan, dengan sangat sedikit efek samping negatif dibandingkan dengan minum susu sapi biasa.
1.      Reaksi terhadap Peradangan
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa salah satu manfaat utama dari Susu Kambing adalah bahwa Susu Kambing mungkin menguntungkan peradangan. Itulah alasan mengapa lebih baik bagi orang-orang dengan peradangan usus minum Susu Kambing, bukan susu sapi.
2.      Ramah Lingkungan
Kambing membutuhkan jauh lebih sedikit ruang dan makanan dibandingkan dengan sapi. Biasanya, Anda bisa dengan nyaman membesarkan enam ekor kambing di areal yang sama seperti dua ekor sapi.
3.      Zat dan Metabolisme
Studi yang dilakukan di USDA dan Prairie View A & M University, menunjukan bahwa Susu Kambing berguna untuk peningkatan kemampuan, metabolisme, zat besi dan tembaga, terutama di kalangan orang-orang dengan proses pencernaan dan penyerapan yang terbatas. Selain minum Susu Kambing, Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen enzim untuk pencernaan sebagai suplemen tambahan.
4.      Ketersediaan Bio
Manfaat utama Susu Kambing yang lainnya, adalah bahwa Susu Kambing dekat dengan air susu ibu (ASI) dibandingkan dengan susu sapi. Karena memiliki bahan-bahan (senyawa) yang membuatnya jauh lebih mirip dengan susu manusia (ASI), lebih mudah untuk dicerna dan diserap dalam tubuh manusia.
5.      Rendah Lemak
Susu Kambing merupakan pilihan terbaik bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Susu Kambing memiliki sedikit lemak, namun tetap mempertahankan tingginya tingkat protein serta asam amino penting yang ditemukan dalam susu sapi.
6.      Tinggi Asam Lemak
Sementara susu sapi memiliki sekitar 17% asam lemak, Susu Kambing rata-rata 35% asam lemak, sehingga lebih bergizi sehat. Bahkan, sampai 50% orang dengan intoleransi laktosa (alergi susu) susu sapi merasakan bahwa mereka dapat dengan mudah mencerna Susu Kambing, terutama jika Susu Kambing masih segar/baru diperah.
intoleransi laktosa : (adalah ketidakmampuan untuk mencerna atau menyerap laktosa, sejenis gula yang ditemukan dalam susu dan produk susu lainnya)
7.      Kaya akan Kalsium
Banyak orang khawatir bahwa mereka perlu minum susu sapi untuk asupan kalsium dan mencegah pengeroposan tulang. SusuKambing juga menawarkan jumlah tinggi kalsium, asam amino triptofan, dan efek samping yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan minum susu sapi. Ini merupakan salah satu dari banyak makanan yang tinggi kalsium.
8.      Tidak menyebabkan penumpukan lendir
Sementara minum susu sapi adalah alasan umum yang menyebabkan alergi dan penumpukan lendir, namun Susu Kambing tidak. Susu sapi tinggi lemak, yang dapat meningkatkan penumpukan lendir. Selain itu, kandungan lemak dalam Susu Kambing merupakan salah satu dari kesembilan ukuran yang ditemukan dalam susu sapi, alasan lain yang memungkinkan mengapa Susu Kambing tidak menghasilkan iritasi di usus.
9.      Bergizi lebih
Dalam pengobatan naturopati, kambing disebut hewan natrium sebagai bioorganik. Mereka juga terkait dengan semangat, fleksibilitas dan vitalitas. Sapi adalah hewan kalsium dikenal dengan stabilitas dan berat. Natrium bioorganik merupakan elemen penting dalam menjaga sendi yang bergerak dan lentur. Susu Kambing secara tradisional telah digunakan dalam budaya sebagai obat untuk memelihara dan meregenerasi sistem saraf yang berlebihan. Susu Kambing juga sangat padat gizi. SusuKambing memiliki hampir 35% dari kebutuhan harian Anda untuk kalsium dalam satu cangkir. Sangat tinggi dalam riboflavin, hanya satu cangkir Susu Kambing memiliki 20,0% dari kebutuhan kita sehari-hari. Menambahkan bahwa tingginya jumlah fosfor, vitamin B12, protein dan kalium. Bahkan, Ghandi meremajakan kesehatan dirinya setelah berpuasa dalam jangka waktu sangat panjang dengan meminum Susu Kambing mentah yang segar..
10.  Rendah racun dibandingkan susu sapi
Sedangkan susu sapi sebagian besar diisi penuh dengan hormon pertumbuhan sapi, serta zat yang dikenal dengan bovine somatotropin, hormon khusus untuk meningkatkan produksi susu dalam cara yang tidak wajar, kambing jarang dirawat dengan zat tersebut. Karena penggunaannya berada di pinggiran pertanian yang besar, Susu Kambing tidak hanya lebih bergizi untuk Anda, tetapi juga rendah racun.
11.  Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Susu Kambing memiliki mineral, selenium, mineral penting dalam menjaga sistem kekebalan yang kuat dan berfungsi normal.

Mengapa Harus Minum Susu Kambing lebih banyak dibandingkan Susu Sapi?
Ini hanyalah beberapa dari sekian banyak manfaat kesehatan dari Susu Kambing. Tidak hanya mengandung lebih banyak nutrisi, tubuh Anda juga sangat membutuhkan, dan juga Susu Kambing memiliki zat aditif lebih rendah dari susu sapi. Pergi dengan pilihan yang lebih sehat.
- Dr Edward F. Kelompok III, DC, ND, DACBN, DCBCN, DABFM

Referensi:
1.       Majalah Time. Britania Raya: kambing Ghandi itu . 1931 November 2.
dikutip dari : Global Healing Center



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget

Theme Settings

x

Sidebar Position

Layout Type

Layout Style

Background Pattern

Example Styles